Banner ZI Banner Masker

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Badung memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Publikasi Putusan

Seputar Peradilan

PEMBINAAN PENGADILAN TINGGI AGAMA MATARAM KEPADA PA BADUNG, PA DENPASAR, DAN PA TABANAN

WhatsApp Image 2022 07 10 at 9.40.02 AM 1

Badung, 08 Juli 2022 l www.pa-badung.go.id

Tabanan, 06 Juli 2022 M bertepatan dengan tanggal 06 Dzulhijjah 1443 H

Pengadilan Agama Badung menghadiri undangan dari Pengadilan Tinggi Agama Mataram perihal Pembinaan oleh Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Mataram untuk Para Ketua, Wakil Ketua, Panitera & Sekretaris, Panitera Muda dan Kasubag pada Pengadilan Agama Denpasar, Pengadilan Agama Badung, dan Pengadilan Agama Tabanan, yang bertempat di Pengadilan Agama Tabanan.

Dalam menghadiri acara tersebut, Pengadilan Agama Badung diwakili oleh Ketua PA Badung Awaluddin, S.H.I., M.H, Wakil Ketua PA Badung Ummu Hafizhah, S.H.I., S.E., M.A, Hakim PA Badung Hj. Maryani, S.H., M.H,  Panitera PA Badung Ramli, S.H., M.H, Sekretaris PA Badung Alik Rohadi, S.H., M.H, Panmud Gugatan Dra. Aminatus Solichah, Panmud Permohonan Sultanudin, S.H, Kasubag Umum & Keuangan I Wayan Angga Putra Asmara, A.Md, Kasubag Kepegawaian & Ortala Lukman Hariadi Putra, S.H., M.H, serta CPNS PA Badung Arif Susilo, A.Md.

WhatsApp Image 2022 07 10 at 9.40.04 AMWhatsApp Image 2022 07 10 at 9.40.04 AM 1

Acara pembinaan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Mataram Drs. Ilham Abdullah, S.H., M.Kn. dan Panitera PTA Mataram Drs. M. Sidiq, M.H. berkenaan dengan Pengiriman Laporan Perkara bulanan yang tidak perlu lagi mengirimkan berkas fisik ke PTA Mataram melainkan cukup menggunakan aplikasi Validasi harian yang dilaksanakan setiap hari kerja serta menggunakan aplikasi Kinsatker Badilag, selain itu juga disampaiakan bahwa berkas perkara yang telah diputus untuk dibubuhkan barcode sehingga mudah untuk dilacak dalam arsip. Selain itu, dalam pembinaan tersebut juga disampaikan mengenai upaya hukum Banding yang diharap semua Pengadilan Agama dalam lingkup PTA Mataram untuk mengajukan upaya hukum banding secara elektronik melalui e-court.

WhatsApp Image 2022 07 10 at 9.40.02 AM

Acara pembinaan diakhiri dengan sesi tanya jawab kepada peserta serta ditutup dengan foto bersama. Diharapkan acara pembinaan tersebut dapat memberi pencerahan kepada para peserta sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.