Seputar Peradilan

WhatsApp Image 2021 09 14 at 12.07.49 PM

Badung, 14 September 2021 | www.pa-badung.go.id

Pengadilan Agama Badung secara mendadak dikunjungi Ombudsman RI Provinsi Bali

Hari ini Selasa, 14 September 2021 M bertepatan dengan tanggal 7 Shafar 1443 H. Ombudsman RI Provinsi Bali yang terdiri dari 2 orang secara mendadak mengunjungi kantor Pengadilan Agama Badung, para petugas PTSP mengaku terkejut dengan kunjungan Ombudsman tersebut karena tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dan mengajukan segudang pertanyaan terkait dengan pelayanan publik dan SOP Pelayanan Publik yang diberikan Pengadilan Agama Badung kepada para pencari keadilan.

Utusan Ombudsman meninjau layanan dan fasilitas disabilitas, ruang tamu umum, ruang tunggu sidang, ruang tunggu PTSP, Akses Pegawai dan Para Pencari Keadilan. Setelah mendapatkan informasi dari wawancara terhadap Petugas PTSP, pegawai dan observasi secara langsung di beberapa bagian pelayanan. Utusan dari Ombudsman RI Provinsi Bali melakukan Penilaian dan Survey atas Pelayanan Publik Di Pengadilan Agama Badung untuk disampaikan kepada Pimpinan Ombudsman dan masyarakat apabila ada hal-hal yang pelayanan publiknya dirasa kurang memenuhi Standar Pelayanan Publik maka akan menjadi catatan masukan perbaikan untuk ditindaklanjuti oleh seluruh pegawai khususnya pimpinan Pengadilan Agama Badung.

Kunjungan Ombudsman ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut dari kunjungan Pengadilan Agama Badung ke Ombudsman Provinsi Bali pada Jumat,10 September 2021. Ketua Pengadilan Agama Badung Awaluddin, S.H.I., M.H. menyambut baik kunjungan balasan dari Ombudsman Provinsi Bali yang mempererat jalinan kerja sama untuk meningkatkan Standar Pelayanan Publik Pengadilan Agama Badung kepada Masyarakat.