Banner ZI Banner Masker

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Badung memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Publikasi Putusan

Seputar Peradilan

hasil bimtek dan diskusi hukum

Badung | www.pa-badung.go.id 

Kamis, 17 Juni 2021 bertepatan dengan tanggal 6 Zulkaidah 1442 Hijriah, bertempat di Ruang Sidang Utama, Pengadilan Agama Badung mengadakan rapat monitoring dan evaluasi (monev) kinerja dan penyampaian hasil diskusi hukum serta hasil bimbingan teknis kesekretariatan pengadilan agama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Mataram. Kegiatan tersebut dimulai tepat pukul 08.30 WITA dan dihadiri oleh seluruh hakim dan pegawai. Kegiatan monev kinerja dipimpin langsung oleh Awaluddin, S.H.I., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Badung dengan menyampaikan evaluasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh aparatur Pengadilan Agama Badung selama satu bulan terakhir. Pelayanan yang baik adalah pelayanan yang dapat diukur dengan baik, sehingga dapat terus ditingkatkan kualitasnya dari waktu ke waktu.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan hasil diskusi hukum yang diikuti oleh ketua dan hakim pengadilan agama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Mataram. Diskusi hukum yang dilaksanakan secara berkala dijadikan sarana untuk meningkatkan kapasitas hakim dalam bidang teknis yudisial, serta sebagai sarana mengingatkan satu sama lain agar hakim dalam memeriksa dan memutus perkara senantiasi berpedoman pada hukum acara yang berlaku. Hasil bimbingan teknis kesekretariatan bidang rencana program dan anggaran disampaikan oleh Abdul Halim, S.T., selaku Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan sekaligus sebagai peserta bimbingan teknis. Selaku peserta bimbingan teknis, Abdul Halim menyampaikan pesan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Mataram agar setiap warga peradilan agama khususnya di wilayah PTA Mataram agar menciptakan kebersamaan dan saling mengingatkan satu sama lain serta bersinergis dengan baik, sehingga Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dapat terwujud.

Selain mendapatkan sharing knowledge, hakim dan pegawai Pengadilan Agama Badung mendapatkan "oleh-oleh" bimbingan teknis yaitu kabar prestasi bahwa I Wayan Angga Putra Asmara, A.Md., sebagai salah satu peserta bimtek berhasil meraih prestasi terbaik kedua post test bimtek kesekretariatan. Hal ini sebagai wujud nyata bahwa aparatur Pengadilan Agama Badung bersungguh-sungguh dalam menyerap ilmu pada kegiatan bimtek dan dengan harapan dapat membawa energi positif untuk aparatur lain di kantor Pengadilan Agama Badung.

Mari kita ciptakan kebersamaan dan saling mengingatkan satu sama lain serta bersinergis dengan baik, sehingga Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WIlayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dapat terwujud. ~ Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram)