Banner ZI Banner Masker

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Badung memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Publikasi Putusan

Seputar Peradilan

inovasi pecinta ceria

Badung | www.pa-badung.go.id 

Kamis, 29 April 2021 bertepatan dengan tanggal 17 Ramadan 1442 Hijriah, bertempat di Ruang Sidang Utama, Pengadilan Agama Badung bersama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung mengadakan penandatanganan perjanjian kerja sama dalam rangka meningkatkan pelayanan di wilayah Kabupaten Badung. Kerja sama tersebut diwujudkan dalam bentuk Pelayanan Terpadu PECINTA CERIA (Pencatatan Isbat Nikah Terintegrasi Data Perceraian dan Bimbingan Perkawinan).

Bertindak sebagai tuan rumah, Awaluddin, S.H.I., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Badung menyambut rombongan yang terdiri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, I Komang Giriyasa, SE., M.Ag. yang didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha, Kasi Bimas Islam, Kepala KUA Kecamatan Kuta, Kepala KUA Kecamatan Mengwi dan Kepala KUA Kecamatan Petang.

Dalam sambutannya Bapak Ketua Pengadilan Agama Badung menyampaikan kerja sama ini merupakan terobosan baru yang bisa dimanfaatkan bersama-sama mengingat Pengadilan Agama Badung dan Kementerian Agama Badung bersama-sama melangkah menuju pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WIlayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang luar biasa kepada jajaran Pengadilan Agama Badung terkait dengan terlaksananya penandatanganan kerja sama "Pecinta Ceria".

Kedua belah pihak sepakat bahwa inovasi yang telah diterapkan melalui kerja sama ini semata-mata untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Badung. Tentunya inovasi ini tidak berhenti pada formalitas penandantanganan kerja sama, tetapi dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dan dilakukan monitoring serta evaluasi secara berkala untuk mengukur efektivitas dan efisienasi inovasi yang telah diterapkan. (Red-)