Banner ZI Banner Masker

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Badung memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Publikasi Putusan

Seputar Peradilan

bukabersama1442h

Badung | www.pa-badung.go.id 

Senin, 26 April 2021 bertepatan dengan tanggal 14 Ramadan 1442 H, Pengadilan Agama Badung mengadakan kegiatan buka bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan rasa kekeluargaan seluruh hakim dan pegawai. Meskipun kegiatan ini identik dengan ibadah puasa bagi umat Islam, namun kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai beserta keluarga masing-masing, baik yang beragama Islam maupun beragama Hindu. Hal ini menunjukkan rasa toleransi yang terjalin di dalam keluarga besar Pengadilan Agama Badung.

Sebelum memasuki waktu buka puasa, Ketua Pengadilan Agama Badung, Awaluddin, S.H.I., M.H. menyampaikan sambutan sekaligus pembinaan kepada seluruh pegawai bahwa bulan suci ramadan harus dimaknai dengan bulan menjaga integritas. Puasa tidak boleh dijadikan alasan untuk bermalas-malasan, justru sebaliknya, puasa sebagai sarana meningkatkan kinerja di bulan penuh berkah. Apabila pekerjaan diniatkan sebagai ibadah, maka kerja di bulan Ramadan tentu akan bernilai ibadah dengan pahala berlipat ganda.

Pembinaan diakhiri dengan bunyinya azan maghrib yang menjadi tanda waktunya untuk berbuka puasa. Berbagai sajian takjil dan menu buka puasa menjadi pelengkap suasana serta kehadiran anak-anak menambah semaraknya acara. Sembari berbincang menyantap hidangan berbuka, seluruh pegawai larut dalam suasana penuh keakraban dan suka cita. Tidak berhenti sampai di situ, kegiatan dilanjutkan dengan shalat tarawih secara berjamaah yang dilaksanakan di mushala al-mahkamah Pengadilan Agama Badung. Khidmatnya ibadah menjadi akhir dari kegiatan buka puasa keluarga besar Pengadilan Agama Badung Ramadan 1442 Hijriah. (Red-)