Banner ZI Banner Masker

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Badung memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Publikasi Putusan

Seputar Peradilan

 

bnn bdg2

Badung | www.pa-badung.go.id 

Selasa, 6 April 2021 bertepatan dengan tanggal 23 Syakban 1442 H, Pengadilan Agama (PA) Badung kedatangan tamu istimewa, yaitu rombongan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Kunjungan spesial tersebut berkaitan dengan Sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), serta Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara PA Badung dan BNN Kabupaten Badung. Bertempat di Ruang Sidang Utama PA Badung, rombongan tersebut dipimpin oleh Kepala BNN Kabupaten Badung, AKBP Nyoman Sedana, S.E., S.H.

bnnbadg4

Sesi pertama merupakan kegiatan sosialisasi yang disampaikan oleh AKBP Nyoman Sedana, S.E., S.H. kepada seluruh hakim dan pegawai di lingkungan PA Badung. Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN Kab. Badung menyampaikan apresiasi kepada pimpinan PA Badung karena telah mendukung dan mengimplementasikan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Jargon "Perang Melawan Narkoba" atau tagar #WarOnDrugs tidak semata-mata semboyan semata, melainkan aksi nyata untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Narkoba merupakan salah satu dari 3 ancaman besar bangsa, selain korupsi dan terorisme. Jika bangsa diibaratkan sebuah pohon, maka narkoba adalah ancaman yang menyerang akar pohon tersebut. Narkoba menyerang sendi-sendi kehidupan bernegara.

bnn bdg1

Sesi kedua dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PA Badung dan BNN Kab. Badung. Dari pihak PA Badung diwakili oleh Awaluddin, S.H.I., M.H. selaku Ketua PA Badung sedangkan dari pihak BNN Kab. Badung diwakili oleh AKBP Nyoman Sebudi, S.E., S.H. selaku Kepala BNN Kab. Badung. Kedua belah pihak sepakat untuk bekerja sama dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, khususnya di wilayah Kabupaten Badung Provinsi Bali. Salah satu yang melatarbelakangi kerja sama ini adalah kondisi Kabupaten Badung yang notabene daerah pariwisata menjadi target peredaran gelap narkoba.

bnn bdg3

Setelah sesi sosialisasi dan penandatanganan nota kesepahaman, kegiatan dilanjutkan dengan tes urine kepada seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Badung. Pemeriksaan narkoba melalui tes urine yang dilaksanakan menggunakan 7 parameter jenis narkoba, antara lain: Amphetamine, Benzodiazepines, Cocaine, Metamphetamine, Morphine, Marijuana, dan Carisoprodol. Pelaksanaan tes urine ini merupakan bagian dari rencana aksi sesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 yaitu Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkotika dan Prekursor Narkotika kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) di Lingkungan Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah.

#WarOnDrugs

#IndonesiaBersinar

#IndonesiaBersihNarkoba