Banner ZI Banner Masker

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Badung memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Publikasi Putusan

Seputar Peradilan

reward 1

Badung | www.pa-badung.go.id 

Senin, 29 Maret 2021 bertepatan dengan tanggal 15 Syakban 1442 H, ada suasana yang berbeda pada kegiatan apel pagi di halaman kantor Pengadilan Agama Badung. Ketua Pengadilan Agama Badung, Awaluddin, S.H.I., M.H., selaku pembina apel menyampaikan pesan bahwa pada kesempatan tersebut akan diumumkan penghargaan pegawai teladan untuk bulan Maret 2021. Selain itu juga akan diberikan penghargaan kepada agen perubahan terpilih pada Pengadilan Agama Badung Tahun 2021.

Ummu Hafizhah, S.H.I., S.E., M.A., selaku ketua tim pembangunan zona integritas yang juga merupakan Wakil Ketua Pengadilan Agama Badung mengumumkan 3 (tiga) orang agen perubahan dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Pengadilan Agama Badung Tahun 2021. Setelah membacakan surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Badung nomor W22-A15/051/SK/I/2021 didapatkan nama-nama sebagai berikut:

  1. I Wayan Angga Putra Asmara, A.Md. (Agen Perubahan Unsur Kesekretariatan);
  2. Sapri Johari (Agen Perubahan Unsur Kepaniteraan);
  3. Nur Ilma (Agen Perubahan Unsur PPNPN).

reward 2

Selanjutnya ketua tim pembangunan zona integritas membacakan Surat Keputusan Nomor W22-A15/055/KP.02.1/III/2021 tanggal 26 Maret 2021, tentang Penetapan Pegawai Teladan Di Lingkungan Pengadilan Agama Badung. Pemilihan pegawai teladan diadakan tiap bulan oleh tim penilai yang ditunjuk secara khusus oleh ketua pengadilan. Setelah melalui proses penilaian dalam 3 (tiga) unsur kedisiplinan, kinerja, sikap dan perilaku oleh tim penilai, didapatkan pegawai teladan bulan Maret 2021 yaitu:

  1. Ahmad Basirudin, S.H. (Kategori PNS)
  2. Nur Ilma (Kategori PPNPN).

reward 3

Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas dalam pengumumannya menyampaikan selamat sekaligus memberi amanat kepada agen perubahan dan pegawai teladan terpilih agar terus meningkatkan kinerja serta dapat menjadi contoh bagi pegawai yang lain untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Terlebih kepada pegawai teladan yang dapat diartikan sebagai “person who serves as an example, whose behavior is emulated by others", memiliki tanggung jawab moral untuk terus menjadi teladan dalam kinerja dan perilaku. Hal ini sekaligus menjadi inspirasi dan motivasi bagi pegawai yang belum terpilih agar senantiasa menunjukkan kinerja terbaik, pelayanan prima, serta mengawali segala sesuatu dengan senyuman. Pegawai yang pernah terpilih sebagai pegawai teladanan bulanan (employee of the month) pada akhir tahun dapat dinominasikan sebagai pegawai teladan tahun 2021 (employee of the year).

Ketua Pengadilan Agama Badung, sebelum menutup kegiatan apel pagi berpesan bahwa penghargaan berupa sertifikat dan cinderamata yang diberikan kepada agen perubahan dan pegawai teladan tidak semata-mata bernilai sebagai barang yang bersifat fisik, melainkan sebagai eviden bahwa tiap pegawai pada Pengadilan Agama Badung memiliki semangat yang sama dalam membangun zona integritas yang dibuktikan dengan terus-menerus memperbaiki kualitas diri. Hal ini juga merupakan bagian dari sistem reward and punishment, tiap yang berprestasi akan dihargai dan diperhatikan. Marilah kita wujudkan Zona Integritas mulai dari diri kita sendiri. (Red-MRF)