Video Profil

Seputar Peradilan

Badung, 25 November 2020 | www.pa-badung.go.id

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengadilan Tinggi Agama Mataram ke Pengadilan Agama Badung pada hari Rabu (25/11-2020) merupakan tindak lanjut dari Pengawasan yang telah di lakukan di Pengadilan Agama Badung pada bulan Juli 2020 kemarin. Tim Monev telah melakukan pelaksanaan Monev sejak tanggal 23 November 2020 di beberapa Pengadilan di wilayah Bali.

Tim Monev PTA Mataram yang datang ke Pengadilan Agama Badung terdiri dari 4 orang pemeriksa yaitu Fahrurrosyid, S.H.,M.H (KABAG Perencanaan dan Kepegawaian), I.G.B.Karyadi.S.H.,M.H (Panitera Muda Hukum), Patria Utama, S.Ag.,M.A (Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga) serta Reza Sahrizal,S.Kom (Analis Organisasi), pelaksanaan Monve telah dilakukan sejak tanggal 23 November 2020 yang dimulai di Pengadilan Agama Gianyar, tanggal 24 di pengadilan Agama Denpasar dan terakhir tanggal 25 di Pengadilan Agama Badung.

Adapun pelaksanaan Monev dilakukan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan tata organisasi dan administrasi baik di kepaniteraan dan kesekretariatan di Pengadilan tingkat pertama, selain itu kegiatan ini untuk melihat tindak lanjut dari hasil temuan-temuan Hasil Pengawasan Hakim Tinggi Pengawas Daerah yang telah di lakukan pada bulan Juli 2020 yang lalu. Secara umum Tim Monev PTA Mataram mengatakan telah dilakukan perbaikan terhadap temuan terdahulu, walaupu juga ditemukan beberapa temuan yang belum selesai dilakukan perbaikan, untuk itu Tim Monev meminta kepada Pimpinan dan jajaran di Pengadilan Agama Badung untuk segera menyelesaikan semua hasil temuan yang sudah ada

Hasil dari Tim Monev telah diserahkan secara resmi kepada pimpinan Pengadilan Agama Badung yang diterima oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Badung Ummu Hafizhah,S.H.,S.E.,M.A dari Tim Monev PTA Mataram yang di wakil oleh Fahrurrosyid, S.H.M.H. , acara diakhiri dengan sesi foto bersama pegawai Pengadilan Agama Badung dengan Tim Monev PTA Mataram. (AH).