Seputar Peradilan

haripahlawan1

Badung | www.pa-badung.go.id 

Selasa, 10 November 2020 M – 24 Rabiulawal 1442 H, Pengadilan Agama Badung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, sesuai Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1810/SEK/HM.01.2/11/2020 tanggal 6 November 2020, perihal Upacara Peringaran Hari Pahlawan Tahun 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan tepat pukul 08.00 WITA di halaman kantor Pengadilan Agama Badung dan diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai. Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 mengambil tema "Pahlawanku Sepanjang Masa".

Bertindak sebagai pembina upacara, Ketua Pengadilan Agama Badung, Bapak Awaluddin, S.H.I., M.H., sedangkan pemimpin upacara adalah I Wayan Angga Putra Asmara, A.Md., serta dipandu oleh Nur Ilma selaku pembawa acara. Upacara berjalan dengan penuh khidmat dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan COVID-19 dengan menerapkan jarak aman (physical distanding) dan tetap menggunakan masker. Dalam amanatnya, pembina upacara menyampaikan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, mengutip pernyataan Founding Father Ir. Soekarno, "...hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar...";

Pada akhir upacara, doa dipimpin oleh Bapak Abdul Muaz, S.H., mendoakan semua pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan sebagai tanda upacara telah berakhir.

“Sebagai generasi penerus bangsa, mari kita meneladani semangat dan nilai kepahlawanan serta nasionalisme para pejuang bangsa yang telah gugur. Sebagai pengingat bahwa kita adalah bangsa pejuang. Sebagai penyemangat untuk terus bergerak. Selamat Hari Pahlawan!”