Seputar Peradilan

Badung | www.pa-badung.go.id

Jumat, 23 Oktober 2020 Masehi bertepatan dengan tanggal 6 Rabiulawal 1442 Hijriah, bertempat di Ruang Media Center, Ketua dan Wakil Ketua serta bapak/ibu Hakim Pengadilan Agama Badung mengikuti kegiatan Webinar Bedah Buku "Wanprestasi dan Perbuatan Melawan Hukum Dalam Penyelesaian Sengketa Ekonomi Syariah" melalui aplikasi Zoom Meeting. Meskipun masih dalam suasana pandemi COVID-19, kegiatan tersebut diikuti dengan antusias dengan tetap memperhatikan jarak aman (phyisical distancing) dan memakai masker. Buku yang dibedah tersebut merupakan karya Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M., Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung RI dengan PT. Bank BNI Syariah Indonesia.

web2

Tampil sebagai pembicara, Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. selaku penulis buku menyampaikan gambaran umum dan pokok-pokok pikiran dari buku yang telah diselsaikan oleh penulis selama masa pandemi COVID-19. Adapun pembedah buku tersebut terdiri dari 3 (tiga) orang yakni Prof. Dr. Mohammad Nur Yasin, S.H., M.Ag. (Dosen UIN Maulana Malik Ibrahim), Ibu Tribuana Tunggadewi (Direktur Risiko dan Kepatuhan PT Bank BNI Syariah), dan Bapak Ah. Azharuddin Lathif, M.Ag., M.H. (Pengurus Pusat MES). Moderator (Nanang Bhaskara Wahyudi) mempersilakan para pembedah untuk mengomentari isi buku, baik dari kelebihan maupun kekurangan buku tersebut.

web

Buku yang telah ditulis oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI tersebut diharapkan dapat menambah khazanah keilmuan bagi segenap civitas peradilan, akademik maupun masyarakat umum, khususnya dalam bidang kajian sengketa ekonomi syariah. Selain itu, pandemi COVID-19 tidak menjadi halangan untuk tidak produktif, hal ini dibuktikan dengan buku yang ditulis oleh Dr. Drs. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. diselesaikan selama pandemi COVID-19. Semoga ilmu yang didapatkan menjadi pahala bagi penulis dan pandemi ini segera berakhir. Amin. (-red)