Seputar Peradilan

Badung | www.pa-badung.go.id

Jumat, 11 September 2020, tepat pukul 17.00 WITA, bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Badung, seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Badung berkumpul untuk melaksanakan apel sore mengakhiri minggu ke-2 bulan September 2020. Apel sore merupakan agenda rutin setiap akhir pekan, selain apel pagi yang dilaksanakan pada awal pekan. Apel sore bertujuan untuk membangun disiplin pegawai dan wujud nyata perubahan pola pikir dan budaya kerja di lingkungan Pengadilan Agama Badung ke arah yang lebih baik.

apelsore2

Bertugas sebagai pemimpin apel, Ahmad Basirudin, S.H. dengan suara yang lantang memberi komando kepada seluruh peserta apel sebagai tanda bahwa apel sore siap dilaksanakan. Bertindak sebagai pembina apel, H. Hafifi, Lc. M.H., Hakim Pengadilan Agama Badung, menyampaikan amanat kepada seluruh hakim dan pegawai agar senantiasa menjaga kekompakan keluarga besar Pengadilan Agama Badung. Kekompakan memupuk ikatan persaudaraan di antara pegawai dan sebagai modal awal untuk mencapai kerja sama yang optimal. Kekompakan juga sebagai modal utama Pengadilan Agama Badung dalam usaha meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) melalui Zona Integritas.

apelsore

Terakhir, sebagai bukti semangat yang tak pernah usai, pembina apel mengajak seluruh hakim dan pegawai untuk mengucapkan yel-yel Pengadilan Agama Badung dengan penuh semangat. PA Badung "OK SMART (Orientasi Kerja, Santun, Melayani, Akuntabel, Relijius, Transparan)". Selanjutnya dengan penuh khidmat, hakim dan pegawai dipimpin pembina apel mengucapkan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung secara bersama-sama sebagai bagian dari internalisasi nilai-nilai utama yang dipedomani oleh aparatur di bawah Mahkamah Agung Republik Indonesia.

 

8 Nilai Utama Mahkamah Agung:
1. Kemandirian;
2. Integritas;
3. Kejujuran;
4. Akuntabilitas;
5. Responsibilitas;
6. Keterbukaan;
7. Ketidakberpihakan;
8. Perlakuan yang sama di hadapan hukum.