Seputar Peradilan

 Badung,24/08/2020 |www.pa-badung.go.id

Senin siang tepat pukul 14.00 WITA ketua Pengadilan Agama Badung yang baru H. Awaluddin, S.H.I.,M.H. memulai perkenalan dan pembinaannya pertama kali bertempat di ruang sidang I Pengadilan Agama Badung. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Hakim, Pejabat struktural dan fungsional serta PPNPN Pengadilan Agama Badung (24/98/2020).

Secara singkat pada awal perkenalan H.Awaluddin, S.H.I.,M.H. menceritakan bahwa penugasannya di Provinsi Bali bukanlah yang pertama, karena penempatan pertama kali sebagai CPNS dan PNS di Pengadilan Agama Tabanan. Setelah itu beliau memulai tugas sebagai Hakim di Pengadilan Agama Ende tahun 2009 dan berkelana di Pengadilan Agama di wilayah NTT hingga akhirnya pada tahun 2019 bisa kembali ke pulau Lombok sebagai Ketua PA Girimenang dan tahun 2020 ini beliau kembali dimutasi ke PA Badung.

“ Untuk SIPP kategori V kita berada diurutan lima terbawah,sedangkan dalam laporan hasil kinerja triwulan IV Pengadilan Agama Badung berada di posisi 180” ujar Awaluddin,S.H.I.,M.H , “ Apalagi Pengadilan Agama Badung termasuk Pengadilan yang masuk dalam penilaian Zona Integritas (ZI)”.lanjutnya” Suka tidak suka siap tidak siap kita harus ikut menyukseskan semua program yang dicanangkan oleh Dirjen Badilag”. Oleh karena itu dalam pembinaannya Ketua PA Badung mengharapkan kerjasama dan tekad segenap jajaran di Pengadilan Agama Badung untuk tidak pantang menyerah dalam meningkatkan kinerja untuk kemajuan Pengadilan Agama Badung.

Selain itu disampaikan beberapa rencana kegiatan dan langkah-langkah untuk percepatan penanganan perkara di Pengadilan Agama Badung, sedangkan untuk pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Badung yang baru Ummu Hafizhah, S.H.I.,S.E.,M.A akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2020 dengan menggunakan protokol Covid-19 (AH).