Seputar Peradilan

pelantikan1

 

Badung, 20 Agustus 2019 | pa-badung.go.id

Ketua Pengadilan Agama Badung, Khairil, S.H.I, pada hari Selasa tanggal 20 Agustus 2019 pukul 14:00 WITA di Ruang Sidang Utama, melantik dan mengambil sumpah 2 orang Panitera Pengganti baru dan seorang Jurusita Pengganti baru pada Pengadilan Agama Badung. 2 orang Panitera Pengganti tersebut yakni Kurnia, S.H.I. dan Istiqomah Malik, S.H.I, sedangkan seorang Jurusita Pengganti yang dilantik yakni Abdul Halim, S.T.. Selesai pelantikan dan pengambilan sumpah, seluruh pejabat tersebut membaca dan menandatangani Pakta Integritas.

Kurniati, S.H.I., sebelumnya bertugas sebagai staff di Pengadilan Agama Bima. Sedangkan Istiqomah Malik, S.H.I. sebelumnya bertugas sebagai Jurusita Pengganti di Pengadilan Agama Praya. Sementara Abdul Halim, S.T., Jurusita Pengganti yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Kepala Sub Bagian Teknoligi Informasi dan Perencanaan dan Pelaporan Pengadilan Agama Badung.

pelantikan2

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua, para Hakim, pejabat struktural dan funsional Pengadilan Agama Badung beserta seluruh warga Pengabdilan Agama Badung dan 3 orang mahasiswa Praktik Lapangan dari STAIN Sorong.

Ketua Pengabdilan Agama Badung, dalam sambutannya, berharap dengan dilantiknya 2 Panitera Pengganti ini akan meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Badung, karena selama beliau menjabat Ketua di Pengadilan Agama Badung sejak bulan November 2018, tidak ada Panitera Pengganti murni. Dengan jumlah perkara per 20 Agustus 2019 yang telah mencapai lebih dari 250, tentunya akan meringankan beban kerja Panitera Pengganti yang telah ada. Pun demikian dengan Jurusita Pengganti, dengan penambahan seorang Jurusita Pengganti ini akan mengurangi beban Jurusita Pengganti yang telah ada, mengingat luas wilayah yurisdiksi Pengadilan Agama Badung.

pelantikan3

Di akhir sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Badung mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik ataupun kepada seluruh pegawai agar dalam bekerja diniati sebagai ibadah, sehingga tidak berat dalam menjalani. Beliau juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera bisa menyesuaikan diri di Pengadilan Agama Badung.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan dari Panitera Pengganti baru yang dilanjutkan dengan doa oleh Abd. Muaz, S.H., yang menjabat sebagai Sekretaris Pengadilan Agama Badung.