Seputar Peradilan

 

 

opening utama

 

Badung,17 Juni 2019|www.pa-badung.go.id

                Audit surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tahun 2019 untuk satuan kerja di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat pertama kali di lakukan pada Pengadilan Agama Badung yang dimulai Senin (17/05/2018). Tim audit surveillance APM 2019 dipimpin lead assesor H. Ma’sum Umar,S.H.,M.H dan di dampingin oleh Fahrurrosyid, S.H.,M.H ( Kabag Kepegawaian dan Perencanaan PTA NTB) dan Rusdiansyah, S.H.,M.H ( Panitera Pengganti PTA NTB).

opening2

                Kegiatan audit surveillance APM 2019 merupakan kelanjutan dari kegiatan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) yagn sudah dilaksanakan pada tahun 2018 yang lalu, dimana Pengadilan Agama Badung mendapatkan nilai ‘A’ Excellence. Secara garis besar kegiatan beserta eviden yang dibutuhkan sma seperti SAPM dengan penyempurnaan dan penambahan penilaian terhadap Zona Integritas (ZI) menuju wilayah WBM/WBBK di Pengadilan Agama Badung. Ma’sum Umar mengatakan “Kegiatan audit surveillance hanya melakukan pengecekan terhadap semua eviden yang ada dan disesuaikan dengan checklist penilaian assesmen external yang sudah ada”, lebih lanjut Ma’sum Umar mengatakanketiak ditemukan ketidak sesuaian data dan eviden harus dilakukan perbaikan agar sesuai dengan permintaan checklist.

opening1

                Kegiatan ini akan dilakukan mulai hari Senin (17/05/2018) sampai dengan Rabu (19/05/2018). Acara opening meeting dihadiri oleh semua Pimpinan dan pegawai Pengadilan Agama Badung, pada sambutannya Ketua Pengadilan Agama Badung Khairil,S.Ag mengucapkan selamat datang kepada tim audit surveillance di Pengadilan Agama Badung dan berharap hasil yang didapat dari audit ini sama atau lebih tinggi dari peniaian SAPM tahun 2018 yang lalu. Sebelum pelaksanaan dilakukan pula pembacaan do’a oleh Patria Utama, S.Ag.,M.A (Sekretaris Pengadian Agama Badung). (AH)